Pebisnis profesional umumnya memiliki perhatian yang detail untuk produk minyak atsiri mereka agar bisa menarik dan memikat pelanggan. Entah itu dari produk minyak atsiri yang berkualitas, pelayanan, sampai pengantaran barang yang sangat cepat dan aman sehingga pelanggan menjadi percaya dengan produknya. Selain itu, agar pelanggan tertarik dengan produk yang Anda tawarkan salah satunya adalah foto produk yang mendukung.

Foto produk yang menarik di mata pelanggan menjadi penting, karena pelanggan pastinya sebelum membeli produk Anda, mereka juga ingin produk yang mereka inginkan secara detail dan menarik. Sayangnya, masih banyak juga pebisnis pemula yang meremehkan hal-hal ini sehingga bisnis yang mereka jalani menjadi jalan di tempat.

Berikut ini adalah tips untuk Anda yang mempunyai bisnis minyak atsiri (essential oil) dan ingin mempunyai foto produk yang menarik di mata pelanggan.

Menentukan Tema yang Cocok dengan Produk

Pertama, Anda harus tahu tema yang ingin sampaikan kepada pelanggan, khususnya jika Anda berbisnis minyak atsiri. Minyak atsiri dengan banyak produknya bisa jadi tantangan tersendiri, misalnya adalahh untuk perawatan tubuh atau kecantikan.  Untuk perawatan tubuh maupun kecantikan tentunya harus disesuaikan dengan segmentasinya, misalnya wanita muda. Tema yang cocok untuk wanita muda bisa and set dengan foto yang tentunya eye catching.

Teknik Pencahayaan yang Baik

Produk dari minyak atsiri Anda akan terlihat bagus jika menggunakan teknik pencahayaan yang juga mendukung tampilan produk. Anda harus menerapkan pencahayaan untuk menopang foto agar terlihat alamiah. Jika produk Anda tidak memilii pencahayaan yang cukup, maka Anda bisa foto di luar dengan bantuan pencahayaan dari matahari. Bisa juga foto di ruangan dekat jendela yang terpancar sinar matahari.

Teknik Fotografi Flat Lay dan Angle

Saat ini banyak produk menggunakan angle yang mendukung sehingga terkesan profesional. Anda juga bisa menerapkan teknik ini yang akan membuat produk terlihat menarik dan tentunya memberi kesan baik pada pelanggan. Teknik fotografi Flat Lay juga bisa juga Anda terapkan dengan menyusun produk agar terlihat semakin menarik di platform penjualan Anda. Melalui teknik penyusunan ini Anda dapat menyusun produk dengan cara menyamakan background dan warna produk kamu menjadi satu gambaran yang menarik.

Menggunakan Model untuk Produk Tertentu

Menggunakan model untuk mempromosikan produk seperti minyak atsiri pakaian tentunya bisa menjadi pilihan. Adanya model dalam promo produk bertujuan untuk menunjukan detail signature dalam produk Anda. Di sini tidaklah harus model profesional, yang penting adalah harus tahu caranya bergaya di depan kamera dan menunjukkan sisi dari keunggulan produk minyak atsiri Anda.

Mengedit Foto Produk Anda

Setelah Anda mengambil foto dengan menggunakan teknik-teknik yang sudah dipelajari, Anda bisa juga mencoba mengedit foto dengan aplikasi/software pilihan agar hasil kualitas foto cocok dengan apa yang Anda inginkan. Di samping itu, Anda juga bisa menyertakan tema yang sama di dalamnya sehingga foto terlihat lebih rapi.

Terakhir, Jangan Lupakan Watermark

Setelah Anda membuat foto yang bagus dan menarik, tentunya Anda punya kompetitor yang menjual produk yang sama, bukan?. Inilah saatnya Anda menggunakan watermark. Fungsi watermark adalah menghindari plagiat pada foto produk yang Anda buat. Selain itu dengan penggunaan watermark membuat foto akan lebih terpercaya di mata pelanggan.

Bagaimana informasinya, menarik bukan? Buat Anda yang saat ini tertarik untuk menjalankan bisnis minyak atsiri dan ingin mendapatkan banyak benefit di luar dari konsultasi, kami bisa berikan yang terbaik untuk Anda. Oh iya, omong-omong soal fotografi, kami juga berikan benefit berupa foto produk yang bisa dipakai oleh Anda untuk berjualan secara GRATIS.

Ingin mulai bisnis minyak atsiri Anda sekarang? Konsultasikan saja kepada kami.

BUTUH BANTUAN ?